Ads

Facebook Jajal Beranda Baru




Facebook Jajal Beranda Baru


Facebook sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengakses lebih banyak berita melalui beranda Facebook mereka.

Seperti yang terlihat pada screenshot di bawah ini, Facebook sedang melakukan eksperimen dengan tampilan di mobile. Tampilan baru ini menunjukkan adanya beberapa bagian baru dengan topik tertentu seperti Dunia & AS, Olahraga dan Makanan.
Namun, bagian utama dari beranda Facebook tetaplah beranda yang biasa Anda lihat sekarang ini.
Facebook telah mengonfirmasi pada Mashable bahwa mereka memang sedang menguji fitur baru ini, meski sampai sekarang, masih belum diketahui apakah fitur ini akan diluncurkan untuk masyarakat umum.

"Orang-orang memberitahu kami bahwa mereka ingin fitur yang memungkinkan mereka untuk melihat lebih banyak berita di Facebook menyangkut topik-topik tertentu yang menarik minat mereka," kata juru bicara Facebook. "Jadi, kami telah mencoba beberapa beranda yang memungkinkan seseorang untuk melihat lebih banyak berita dari pengguna dan Page lain berdasarkan topik."

Secara teori, pengujian ini akan dapat mendorong pengguna untuk membaca lebih banyak berita melalui Facebook daripada dari sumber lain seperti Twitter atau Google News.

"Dengan adanya beberapa beranda, ada jauh lebih banyak konten di Facebook," kata Tom Critchlow, seorang Marketing Consultant yang membagikan Facebook yang telah diubah ke Twitter miliknya.

"Sementara di beranda berita dan olahraga, di sini, juga terdapat post dari teman-teman saya. Ia terasa seperti pengumpul berita daripada platform pribadi."

Beberapa waktu lalu, The Information melaporkan bahwa jumlah post pribadi yang dibuat oleh para pengguna telah semakin berkurang karena sebagian besar pengguna lebih memilih untuk berbagi berita.

Hal ini dirasa akan dapat menyebabkan masalah bagi Facebook. Karena jika pengguna tidak berbagi informasi pribadi, maka Facebook tidak akan berbeda dengan situs atau aplikasi pengumpul berita lainnya.

Namun, tampaknya Facebook masih akan terus mendorong pengguna untuk membaca berita di media sosialnya.
sumber: metronews.com

0 Response to "Facebook Jajal Beranda Baru"