Ads

5 Peluang Bisnis Peternakan Yang Menjanjikan



5 Peluang Bisnis Peternakan Yang Menjanjikan - Sebuah peluang usaha sebenarnya akan menjadi sebuah harapan baru untuk kehidupan kita dan bagi seseorang dalam menjalankan bisnisnya tersebut. Jika bisa peluang tersebut dapat anda manfaatkan baik-baik untuk memperoleh keuntungan bagi anda. Untuk kali ini saya akan mengulas sedikit tentang peluang usaha peternakan yang menurut saya kedepannya sangat bagus dan cemerlang.
Untuk saat ini peternakan belum menjadi agribisnis yang intensif ditekuni oleh para peternak di indonesia. Masih banyak dari para peternak menempatkan bisnis peternakan ini sebagai tambahan pendapatan semata, padahal bisnis peternakan merupakan peluang bisnis yang sangat menguntungkan dan jadi prospek yang masih terbuka lebar.
Seperti kita ketahui daging unggas, kambing, sapi, merupakan sumber protein hewani yang banyak sekali dibutuhkan oleh masyarakat, sementara itu kebutuhan akan daging unggas, hingga daging sapi di indonesia dan luar negeri masih sangat tinggi. Kondisi seperti inilah yang akhirnya membuat kebutuhan akan daging semakin melonjak tinggi di belahan dunia, bahkan di negara kita pun tak jarang para konsumenya harus menimpor terlebih dahulu dari negara lain, karena pasokan daging dari peternkan dalam negeri memang belu mencukupi kebutuhan seluruh konsumen diberbagai daerah.
Melihat kondisi tersebut mestinya kita berfikir alangkah baiknya jika anda mencoba menekuni bisnis peternakan dan memanfaatkan peluang ini sebagai salah satu alternatif usaha atau bisnis baru yang pastinya akan dapat mendatangkan untung berlipat ganda.
Maka dari itu peluang bisnis peternakan seperti ini bisa menjadi inspirasi tersendiri bagi anda, terutama bagi para pemula ataupun para pelaku bisnis yang ingin menekuni bisnis peternakan dengan sungguh-sungguh.
Bibawah ini 5 Peluang Bisnis Peternakan yang berprospek cerah.
1. Beternak Burung Puyuh.
Peluang bisnis ini memang menjanjikan sekali apalagi tidak membutuhkan dana yang mahal untuk memulainya, namun bisa dijalani dengan modal kecil sekalipun. Karena di tinjau dari sisi lahan juga tidak membutuhkan lahan yang luas, hanya saja bisnis ini harus sedikit telaten dan perhatian khusus.
2. Beternak Ayam Potong.
Bisnis ini merupakan bisnis yang juga menjanjikan, karena hampir semua jenis makanan menggunakan ayam untuk menjadikan citarasa dilidah orang indonesia, dan hampir setiap orang menyukai lauk yang terbuat dari ayam. Peluang bisnis ini sebenarnya dapat anda mulai dengan modal yang tidak terlalu mahal, tapi jika anda punya biaya yang besar sebaiknya gunakan modal tersebut dan hasilnyapun juga besar.
3 Beternak Bebek atau Itik.
Sebenarnya bisnis yang satu ini banyak yag memandangnya sebelah mata, tapi jika anda mau menekuninya hasilnya lumayan besar, terlihat dari semakin banyaknya penjual dan restoran yang menyediakan menu bebek, dan juga bisa sebagai bahan pokok pembuatan rendang itik.
4. Beternak Kambing Etawa.
Disamping menghasilkan daging, kambing etawa juga bisa emberikan nilai lebih loh, pasalnya kambing ini juga dapat memproduksi susu, dan saat ini susu kabing telah menjadi perbincangan baru, bagi sebagai bagian orang minum susu kabing etawa sudah menjadi kebutuhan dalam hidup sehari-harinya, nilai plusnya lagi susu kambing etawa  dapat anda jadikan sebagai susu bantu untuk bayi anda.
5. Beternak Sapi Potong.
Untuk memulai bisnis yang satu ini memang membutuhkan perhatian khusus disamping itu bisnis yang satu ini juga membutuhkan modal yang cukup besar, karena seperti kita ketahui satu potong seekor sapi juga bernilai jutaan bahkan puluhan juta, akan tetapi diibangi dengan tingginya permintaan pasar akan dangin sapai tetap saja bisnis ini sangat menjanjikan meskipn membutuhkan dana yang cukup besar.
Demikianlah tadi artikel tentang 5 Peluang Bisnis Peternakan yang Menjanjikan, semoga apa yang saya berikan diatas menjadikan inspirasi tersendiri bagi anda untuk memulai bisnis baru anda.
Semoga Bermanfaat.

Tentang Penulis,
Jonathan adalah seorang petani modern yang memanfaatkan internet untuk memasarkan produknya. Saat ini, ia mengembangkan toko online yang menjual bibit tanaman buah.

0 Response to "5 Peluang Bisnis Peternakan Yang Menjanjikan "