Ads

Mengenal Sejarah Blogger.com


Mengenal Sejarah Blogger.com (Blogspot) – Sebelumnya blog pintasku pernah membuat Tutorial cara membuat blog di blogspot, nahh kali ini saya akan mengenal sejarah blogger, Kita sebagai pengguna blogger juga harus mengetahui sejarah dari blogger ini, So what’s history of blogger ?

Mengenal Sejarah Blogger.com

Sejarah Blogger ini dimulai pada tahun 23 Agustus 1999, blogger pertama diluncurkan oleh Pyra Labs, yang berfungsi sebagai perangkat untuk mempopulerkan blogger, dan kemungkinan semua orang bisa menggunakan perangkat tersebut untuk membuat sebuah blog hanya dengan pengetahuan Dasar HTML saja. But before it, pada tahun 1999 telah banyak layanan pembuat blog gratis dan menambah jumlah pembuat web menjadi ratusan, bahkan sampai saat ini jumlah pengguna blogger semakin banyak.
Pada bulan Februari 2003, Pyra Labs di akusisi oleh google dikarenakan kepopulerannya itu, dan menyebabkan fitur – fitur premium yang awalnya berbayar menjadi menjadi free. (Gratis).
Pada tanggal 9 Mei 2004, Blogger mendesain ulang tampilannya dan menambahkan beberapa fitur seperti, web standards-compliant template, halaman arsip individu untuk posting, komentar dan posting menggunankan email.
Pada tanggal 14 Agustus 2006, Blogger mengeluarkan versi terbarunya tapi masih dalam “Beta Version” yang diberi nama kode “Invander”  pada versi terbaru ini semua data pengguna blogger di migrasikan ke server google, dan menambahkan beberapa fitur baru.
Pada bulan Desember 2006 versi baru tersebut sudah muncul kembali dan sudah keluar dari “Versi Beta” melainkan sudah “Final Version” dan pada Bulan Mei 2007 google telah selesai memigrasikan semua data pengguna blogger ke server google.
Sampai saat ini pengguna layanan Blogger.com sudah bertambah semakin banyak, dan begitu pula fitur fitur terbarunya.
Nah cukup sekian Sejarah Blogger.com (Blogspot), Karena kita sebagai pengguna dari layanan tersebut ada baiknya kita harus mengetahui sejarah dari blogger tersebut. Terimakasih.
sumber: http://pintasku.net

0 Response to " Mengenal Sejarah Blogger.com"